Monday, December 17, 2007

Panduan dari Seorang Guru

Diucapkan oleh Maha Guru Ching HaiTanya : Guru, saya hanya ingin memberitahukan Anda bahwa dalam bidang obat-obatan, orang-orang mulai sadar. Saya tidak tahu apakah Anda melihat "The Power of Yoga." (Kekuatan Yoga) yang baru-baru ini diterbitkan majalah Newsweek dan Time itu. Juga, mereka mempelajari mekanisme ekstase (the physiology of ecstasy) dan pengalaman rohani.Guru : Sudah waktunya!Tanya : Jadi itu telah menjadi berita utama; Anda mungkin telah melihatnya.Guru : Mereka memiliki kesulitan, tetapi sepertinya mereka mengakui secara tidak langsung bahwa Tuhan itu ada.Tanya : Dalam artikel itu ada hal yang lucu karena mereka mengatakan bahwa kundalini yoga adalah yoga yang paling mudah dan bahwa hatha yoga adalah yang paling sulit.Guru : Semuanya ini adalah latihan; kita harus lebih dari itu. Sebenarnya, ketika Anda berlatih Metode Quan Yin, kadang-kadang Anda juga merasa kundalini bangkit. Itu lebih alami daripada memulainya dari bawah sama sekali. Kita mulai dari atas, dan segalanya harus naik ke atas. Itu lebih baik daripada memulai dari bawah, dan naik. Jika anda kebetulan memiliki bagian bawah (bokong) yang lebih besar, maka itu dapat memakan waktu yang lama! (Tertawa)Tanya : Tetapi itu telah menjadi sebuah masalah karena begitu banyak orang mengikutinya secara buta, dan kemudian mendapat masalah. Mereka datang ke dokter karena berbagai macam gejala dan masalah. Jadi dibutuhkan pengaturan yang menyeluruh untuk memastikan bahwa tidak ada efek negatif dari latihan orang-orang. Mereka berlatih sendiri karena mereka mendengar tentang semuanya ini, dan mereka melakukan apapun yang mereka ingin lakukan.Guru : Saya tahu. Anda semua beruntung. Berapa banyak orang telah menjadi "gila" karena salah dalam berlatih rohani ? Saya telah mengatakan pada Anda dan semuanya beberapa kali: Janganlah melakukan apapun, atau pergilah dan carilah Guru yang sejati untuk mempelajarinya dengan benar, seorang yang dapat membantu Anda dan mendukung Anda sepanjang jalan yang dilewati, dari sini ke Surga. Jika tidak, Anda akan tersesat dalam alam "kekosongan" atau kehampaan. Kekosongan adalah besar dan alam semesta adalah mahaluas; kemana Anda akan pergi tanpa seorang Pemandu?Dan, tentu saja, Anda akan terikat untuk bertemu beberapa makhluk astral atau sebuah lubang hitam. Anda dapat hilang selamanya, dan itu akan mengerikan! Sebaiknya janganlah bermain-main dengan alam semesta, khususnya kekuatan rohani. Jika Anda bermain-main dengan kekuatan bom atom, itu sudah cukup menakutkan. Tetapi walaupun begitu, Anda dapat menanganinya; itu yang bersifat fisik. Tetapi sesuatu yang tak terlihat atau tak dikenal, jika Anda mengutak-atiknya: Ya Tuhan, saya bahkan tidak dapat mulai untuk memikirkannya!Tanya : Dalam artikel tentang ekstase, yang juga menjadi masalah adalah bahwa orang-orang mendapatkan penglihatan sekilas, dan kemudian mereka menjadi frustasi karena mereka tidak mendapat panduan setelah itu.Guru : Ya, itu benar. Yah, mereka harus mencari. Sekarang ini, jika Anda tidak menemukan seorang Guru, itu adalah kesalahan Anda sendiri. Ada email dan situs web; ada apapun, dimanapun. Maha Guru berada dimana-mana, dimanapun. Kapanpun saya menyalakan komputer, saya menatap langsung pada diri saya. "Siapa itu ? Ya TuhanKu!" (Guru dan semua orang tertawa.)Adalah sangat mudah untuk bertanya sekarang ini. Tetapi saya tidak tahu. Mungkin tidak mudah bagi orang biasa untuk mengerti siapa adalah siapa (who is who). Dan mereka tidak tahu siapa yang harus dipercayai, dan jadi mereka hanya mengikuti angin saja. Kasihan. Itulah sebabnya mengapa Anda ada. Anda ada dimanapun; Anda berada dimana-mana (omnipresent). Anda dapat mengatakan semua orang apa adalah apa dan siapa adalah siapa. Anda adalah ribuan tangan dari Quan Yin Bodhisattva (Dewi Welas Asih) dan ribuan mata dari Quan Yin Bodhisattva. Anda ada dimana-mana. Anda melakukan berbagai hal, Anda berbicara dan Anda berjalan.Itulah sebabnya mengapa saya mengatakan pada Anda untuk berjalan (hidup) seperti seorang Budha. Jika Anda tidak dapat berjalan seperti itu setiap menit tiap hari, setidaknya berjalan di Center seperti seorang Budha. Di sini kita hanya memiliki para Budha, dan tidak ada yang lain. Jadi, jadilah satu diantaranya. Jika tidak, Anda akan terpinggirkan dalam hutan ke-Budha-an di sini.Tanya : Jadi satu-satunya yang mencegah kita kembali menjadi Hakikat Budha kita adalah mempercayai bahwa kita bukanlah Budha?Guru : Ya, itulah hal satu-satunya!Tanya : Dan sesederhana itu?Guru : Ya, benar. Tetapi tidak semudah itu, karena pikiran Anda membuatnya menjadi sangat rumit. Anda membuat Budha atau Tuhan sesuatu yang sangat jauh, sesuatu yang tak dapat disentuh, sesuatu yang tak dapat didekati. Dan seperti yang Anda pikirkan, seperti itulah Anda jadinya. Jika seekor ikan tidak tahu dimanakah samudra itu sementara ia berenang di dalamnya, tidak ada seorangpun yang dapat menolongnya. Jika ia tidak tahu dimanakah samudra itu, dimana ia sekarang berenang, ia tidak akan pernah tahu di tempat manapun yang lain, tak peduli seberapa jauh ia pergi. Itu sama seperti apa yang saya telah katakan pada Anda: Pergi ke Himalaya adalah tak ada gunanya. Anda harus tinggal di sini, dan bekerja dengan Himalaya Anda sendiri. (Guru menunjuk pada mata kebijaksanaan.)Tetaplah tinggal dimanapun Anda berada; Anda harus mengetahui Tuhan tepat disitu. Karena Ia berada dimanapun. Saya terus mengatakan pada Anda bahwa Tuhan berada dimana-mana (omnipresent) dan maha kuasa. Apakah itu hanyalah sebuah lelucon ? Dan "Kerajaan Tuhan ada di dalam dirimu". Apakah itu sebuah lelucon, atau apakah Yesus berbohong? Atau, "Budha ada di dalam dirimu". Apakah Budha membuat sebuah lelucon tentang rasa percaya? Tidak! Mereka semua mengatakan Kebenaran. Jadi Anda hanya harus mengingatkan diri Anda setiap hari, "Saya seorang Budha". Dan jika Anda tidak tahu bahwa Anda adalah Budha, lakukan sesuatu seperti sang Budha. Misalnya, bantu orang lain untuk mendapat pencerahan. Semakin Anda membantu orang dalam berbagai cara, semakin tercerahkan Anda jadinya dan semakin Anda sadar,"Ya, saya memiliki kekuatan ini."Sekali Anda berbicara dengan orang lain, Hakikat Budha dalam diri Anda akan keluar dan berbicara kepada mereka. Anda akan sadar, "Ya Tuhan, dapatkah saya berbicara seperti ini? Lihat siapa yang berbicara! (Look who's talking!) (Tertawa) Saya tidak pernah tahu bagaimana berbicara seperti ini sebelumnya". Semakin Anda menggunakan kekuatan Budha di dalam diri Anda, semakin secara alami Anda berharap dengan tulus agar orang lain menjadi tercerahkan. Anda tidak akan menuntut atau memaksa atau mengancam mereka, tetapi secara alami. Semakin hal itu keluar, semakin Anda sadar, "Saya benar-benar memiliki kekuatan ini! Jika tidak, darimana lagi asalnya? Bagaimana saya dapat berbicara seperti ini ?" Sekali Anda mengenali kepandaian bicara dan kekuatan meyakinkan Anda, Anda akan meyakinkan diri Anda sendiri juga. Yah, terima kasih pada Anda, saya menjadi seorang Budha. Itulah yang dimaksudkan. Karena jika Anda tidak membutuhkan saya, saya mungkin akan mengesampingkan ke-Budha-an saya dan pergi bermain bola. (Tertawa).

No comments: